Sunday, December 09, 2007

suka duka SAHID & REKAN



beberapa minggu ini aq sibuk banget. usaha penerjemahan SAHID & REKAN udah mulai mendapatkan pelanggan. bahkan ada saat tertentu dimana aku harus memakai seluruh kapasitas, sehingga sempat sibuk mencari cadangan rekan translator. sekarang SAHID & REKAN berasosiasi dengan 5 freelance translator. senangnya...

memang banyak suka duka dalam menjalankan usaha jasa penerjemahan INGGRIS-INDONESIA ini. senangnya, aku bisa menambah kosakata bahasa inggris, menambah uang saku, dan membantu temen2 translator dalam mencari pelanggan. dukanya, jadi lebih sibuk dari sebelumnya. sedikit pusing dalam promosi penjualan dan negosiasi harga dengan freelance translator, dan yang membuat aku sedih, beberapa teman bereaksi negatif terhadap langkahku membuka usaha penerjemahan ini. aku benar2 tidak habis pikir...

btw, show must go on... ortuku bilang, lakukan sebanyak mungkin sebab-sebab kebaikan. karena sebab yang baik akan menjadi hasil yang baik, entah bagaimana prosesnya, entah apapun bentuknya. itu hukum alam. nah, karena aku yakin yang aku lakukan ini adalah hal yang baik, maka aku teruskan saja. karena aku yakin usahaku ini akan menjadi hasil yang baik, entah dalam bentuk apa, entah bagaimana prosesnya.

No comments: